Kegiatan

Kegiatan SoI

Tetes Cinta Hemofilia (Sebuah film dokumenter)

Tim SoI sedang melakukan pengambilan gambar
Tim SOI bersama Ibu Wahyu Dilts (Ketua Family Suport Group (FSG) Medan), dimana beliau menjelaskan tentang peran serta FSG Medan.

Hemofilia berasal dari bahasa Yunani Kuno, yang terdiri dari dua kata yaitu haima yang berarti darah dan philia yang berarti cinta atau kasih sayang. Hemofilia adalah suatu penyakit yang diturunkan, yang artinya diturunkan dari ibu kepada anaknya pada saat anak tersebut dilahirkan. Darah pada seorang penderita hemofilia tidak dapat membeku dengan sendirinya secara normal.

Topic:

Beramal Lewat Buku di Bazar Buku untuk Donasi Korban Gempa Sumbar

Germpa di Sumatera Barat yang terjadi pada 30 September 2009 lalu masih menyisakan persoalan. Sebahagian besar penduduk di kecamatan Sungai Limau kabupaten Padang Pariaman kehilangan tempat tinggal. Korban selamat masih tinggal di tenda-tenda pengungsian dan menggantungkan hidupnya pada bantuan. Berdasarkan hasil assessment tim penanggulangan bencana Source of Indonesia, di dusun simpang sekitar 157 dari 174 KK kehilangan tempat tinggal, di dusun kampung kotto; 110 dari 150 KK kehilangan tempat tinggal. Secara garis besar rata-rata sembilan puluh persen penduduk di korong Karambi, Pinjauan, Kamumuan dan Sungai Paku kehilangan tempat tinggal dan masih mengalami trauma.

Topic:

Kategori:

Ketemu Orangutan Pun Harus Pakai Aturan

Bukit Lawang, Bahorok, Kabupaten Langkat, Propinsi Sumatera Utara

Penggiat lingkungan di Indonesia mencatat jumlah populasi orangutan yang tersisa di Sumatera tidak lebih dari 7.000 ekor. Praktek pembukaan lahan, diversifikasi atas hutan menjadi fungsi lain merupakan persoalan utama, di samping praktek perburuan hingga persoalan pemeliharaan oleh masyarakat umum pun menjadi pemicu terus menurunnya populasi satwa satu ini.
 

Topic:

Film Dokumenter SoI Lolos Seleksi Kompetisi Film Dokumenter FORKAMI

Film Documentary buah karya dari anak bangsa (Soi File Documentary, www.soindonesia.org) yang berjudul " Badai (Berharap Air di Atas Air), 14' 06" " telah Lolos seleksi Kompetisi Film Dokumenter FORKAMI.

Film ini menggunakan lagu Cozy Street Corner sebagai Soundtrack yang berjudul “Ta Usah Gundah”. Film ini akan diputar pada program Kompetisi II “Menjadi Bijak” pada hari Jumat, 28 Maret 2008 jam 14.00 – 15.00 WIB.

Topic:

SoI's web sites Come Back

Welcome to the soindonesia.org,

Mulai hari ini, Situs web SoI (Sources of Indonesia) kembali lagi, setelah melalui hari-hari yang melelahkan karena situs yang lama bermasalah, dengan alamat:

www. soindonesia.org

Doakan ya agar situs ini awet...

Topic:

Subscribe to RSS - Kegiatan