Film Dokumenter Sineas Sumut Tembus 12 Besar FFPK 2007

Film Pantang di Jaring Halus (PdJH) sebagai satu-satunya film dokumenter karya sineas Sumatera Utara yang digaraf SoI File documentary (SFd), telah lulus seleksi Dewan Programer Festival Film Pendek Konfiden (FFPK) 2007.

Kabar gembira ini diterima setelah SFd menerima email dari panitia yang menyebutkan film dokumenter yang menceritakan keberagamaan budaya di Kbupaten Langkat, diputar di Taman Ismail Marzuki Jakarta pada 17-24  November 2007.

Sutradara sekaligus editor Pantang di jaring Halus, Onny Kresnawan menyebutkan, pemuataran film dilakukan terhadap film-film kiriman sineas Indonesia yang telah lulus seleksi dwan Programer.

"Ini salah satu kesempatan penting bagi SFd, sebab ternyata film yang kami garap bersama teman-teman disebutkan masuk dalam 12 besar film-film yang dikirimkan dari seantero Indonesia," ungkap Onny.

Masuknya Pantang di Jaring Halus dalam posisi yang diperhitungkan, diakui Onny merupakan kebanggaan tersendiri. Mengingat terpuruknya dunia perfilman Indonesia yang benar-benar menyajikan fakta dan kualitas.

Untuk itu, Onny berharap dukungan dan doa dari masyarakat Sumatera Utara khususnya dari para jurnalis. Sebab membuat film dokumenter merupakan salah satu wujud kejengahan Onny melihat minimnya kesejahteraan pekerja pers yang terombang ambing di antara ketiadaan status kerja yang jelas.

Sumber: Harian Analisa

Topic: