Konser Merah Putih Untuk Hijau

Dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2008, Bapedalda Provinsi Sumatera Utara telah melaksanakan acara-acara sebagai berikut : pameran, seminar, pelatihan dan diskusi panel, yang dimulai sejak tanggal 9 Juli 2008 sampai dengan 26 Juli 2008. Adapun peringatan hari lingkungan hidup di Bapedalda Provinsi Sumatera Utara yang mengambil tema Ubah Perilaku Dan Cegah Pencemaran Lingkungan dimulai dengan acara gerakan penanaman 5 juta pohon dalam rangka pemulihan lingkungan dan peningkatan ekonomi masyarakat di Bina Graha tanggal 9 Juli 2008.

Adapun acara gerakan penanaman 5 juta pohon menjadi tujuan dalam Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus Tahun 2008 yang telah dilaksanakan Bapedalda Provinsi Sumatera Utara pada hari/tanggal : Rabu/20 Agustus 2008 di Aula Martabe Kantor Gubernur Sumatera Utara Jl. Diponegoro No. 30 Medan dengan melaksanakan konser Merah – Putih untuk Hijau.


Peringatan tersebut merupakan kerjasama antara Bapedalda Provinsi Sumatera Utara dengan G2 Production serta didukung oleh Environmental Services Program (ESP) USAID dan Source Of Indonesia (SOI). Acara ini bertujuan selain untuk gerakan penanaman 5 juta pohon juga menggugah dan menggerakkan sebanyak mungkin masyarakat Sumatera Utara, agar semakin peduli dengan kondisi Lingkungan Hidup di Sumatera Utara. Dengan Peringatan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke - 63 ini diharapkan masyarakat Sumatera Utara bergerak maju untuk melakukan upaya-upaya menuju Sumatera Utara semakin Hijau.

Konser Merah – Putih untuk Hijau dimeriahkan oleh Katon Bagaskara (Duta Lingkungan Hidup Indonesia), yang acaranya dibuka oleh Bapak Gubernur Sumatera Utara Bapak H. Syamsul Arifin, SE dan diisi dengan kegiatan-kegiatan seperti : pagelaran musik lokal, puisi, paduan suara, nyanyi bersama Katon Bagaskara, Penandatanganan Komitmen Rehabilitasi Lahan Kritis di Sumatera Utara, Penyerahan Dukungan Komitmen dari Undangan, Ucapan Terima Kasih dan Penyerahan Penghargaan kepada Para Sponsor Acara. Penandatanganan Komitmen Rehabilitasi Lahan Kritis di Sumatera Utara dilakukan bersama antara Gubernur Sumatera Utara dan Muspida Sumatera Utara beserta para undangan lainnya. Adapun perwakilan dari perusahaan yang ikut menandatangani Komitmen Rehabilitasi Lahan Kritis di Sumatera Utara adalah : Dirut PDAM Medan, Dirut PT. Perkebunan Nusantara IV, Direktur Auto 2000 dan Direksi PT. Bakrie Plantation.

Adapun perusahaan yang diundang dalam rangka kegiatan Konser Merah Putih untuk Hijau terdiri dari : PDAM, Pelindo, PT. PLN, PT. Pertamina, PTPN II, PTPN III, Perusahaan Gas Negara, Bank Sumut, Bank BRI, Bank Buana, Bank Niaga, Bank NISP, PTPN IV, Bank Mandiri, Bank BTPN, PT. Toba Pulp Lestari, Tbk, PT. Bakrie Plantation, PT. Ecogreen, PT. Danone, PT. Sosro, PT. Asian Agri, PT. Astra Tbk, PT. Mikie Holiday, PT. Palmindo, PT. Panin Pasifik, PT. Oleochemical Industry, PT. Sentral Windu Sejati, Telkomsel, Esia, XL, Willmar Group, TVRI, Twin Sukses Abadi, Multigrafindo, Sinar Andalas Proteksindo, Kiss FM, Smart FM, Surat Kabar Medan Bisnis, Surat Kabar Sindo, Surat Kabar Waspada, Surat Kabar Kompas, Surat Kabar SIB, Surat Kabar Analisa, Anugera Bestari, ESP, Sources of Indonesia, Gilang Gemilang, Capella, Sumatera Agung, Trans, Bintang Cosmos, Istana Deli Kencana, Konsulat Jepang, Konsulat Amerika, GAPKI, Sumatex dan Twin Sukses Abadi

Sumber : http://www.bapedaldasu.go.id/informasi_detail.php?itemid=h_1220860342

Topic: